Sosialisasi Mental Healths Education

 


Sosialisasi ini dihadiri oleh siswa tingkat akhir MTs S dan SMAS Sayyid Yusuf, isi ruangan dipenuhi siswa MTs dan SMA. Pemateri juga sangat lihai menjelaskan dan memaparkan kepada para siswa agar memahami juga tertarik menyimak apa yang dijelaskan oleh pemateri di depan. Sebelum acara inti, juga sempat ada pengenalan persatuan/perkumpulan Forum Mahasiswa Sumenep (FMS) untuk mengenalkan mengenai kampus seperti apa, selain itu di sela-sela acara beberapa kali para siswa diminta untuk meneriakkan jargon agar semangaat mengikuti penyampaian materi yang ada.

Kegiatan sosialisasi ini melibatkan narasumber yang kompeten, termasuk ahli psikologi, konselor pernikahan, dan pendidik, untuk memberikan pandangan tentang pentingnya pendidikan mental sebelum menikah. Program ini menjadi forum informasi, juga wadah dialog interaktif yang memungkinkan untuk berbagi pengalaman, berdiskusi, dan bersama-sama mencari solusi yang berkelanjutan.

Dengan demikian, ini tidak hanya menciptakan kesadaran akan perlunya pendidikan mental dan wawasan sebelum menikah, tetapi juga bertujuan untuk mengubah paradigma masyarakat terkait prioritas pendidikan di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi. Dengan menanamkan pemahaman bahwa pendidikan bukanlah penghalang, melainkan fondasi untuk masa depan yang lebih baik, Kelompok 38 KKN-T UTM berkomitmen untuk menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat Desa Padike.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Desa Padike

Wisata Alam Pantai Ponjhuk