Wisata Alam Pantai Ponjhuk

Pantai Ponjhuk, Desa Padike
Desa Padike memiliki sebuah pantai yang indah, bernama pantai Ponjhuk. Pantai tersebut berada di Dusun Padike, Desa Padike, Kecamatan Talango. Pantai tersebut memiliki daratan yang menjorok ke laut, sehingga napak seperti daratan ditengah laut.

Selain itu, keistimewaan pantai tersebut juga karena pasirnya yang putih dan halus, serta air dan lingkungan yang bersih karena belum banyak di eksplore. Yang terpenting, istilah matahari terbit dan tenggeloam di pantai tersebut bukan omong kosong. Dari pantai tersebut kita bisa melihat matahari terbit dipagi hari dan mata hari tenggelam di sore hari.

Berama dengan program papanisasi yang digagas oleh Kelompok 20 KKN Tematik UTM, pihak desa beserta masyarakat yang didampingi BPD, Kapolsek Talango, Danposramil Desa Padike, resmi melaunching pantai Ponjhuk sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Sumenep.

Selama ini, Pantai Ponjhuk seperti surga yang tersembunyi. Keberadaannya yang masih asri, masih belum dikatahui banyak orang.

Dari pusat kota Sumenep, butuh waktu sekitar satu jam untuk mencapai lokasi tersebut. Perjalanan juga harus menggunakan kapal tongkang di Pelabuhan kalianget arah Talango. kemudian para pelancong yang datang bisa menyewa jasa becak motor disekitar pelabuhan untuk mencapai lokasi tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Desa Padike

Sosialisasi Mental Healths Education