LATIHAN DASAR LKEPEMIMPINAN DAN ORGANISASI YAYASAN SAYYID YUSUF

 


Latihan Dasar Kepemimpinan dan Organisasi (LDKO) merupakan program pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan manajerial peserta. Kegiatan ini diarahkan kepada anggota Organisasis Siswa Intra Madrasah (OSIM)  MTsS Sayyid Yusuf dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAS Sayyid Yusuf yang ingin mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan manajemen mereka.

Pelaksanaan LDKO mencakup beberapa komponen. Pertama, peserta diberikan pemahaman teoritis tentang konsep kepemimpinan dan manajemen organisasi. Kedua, melibatkan peserta dalam diskusi kelompok dan analisis studi kasus untuk mengaplikasikan konsep-konsep tersebut ke dalam situasi dunia nyata. Ketiga, terdapat kegiatan simulasi dan permainan peran untuk mempraktikkan keterampilan kepemimpinan.

Selanjutnya, kegiatan outbound di alam terbuka dirancang untuk membangun kerjasama tim dan kemampuan beradaptasi. Pelatihan keterampilan praktis, seperti berbicara di depan umum dan komunikasi efektif, juga menjadi fokus utama. Selain itu, program ini mencakup penyampaian materi inspiratif dari pemimpin atau tokoh inspiratif. Terakhir, evaluasi dan umpan balik memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengevaluasi diri dan meningkatkan keterampilan kepemimpinan mereka berdasarkan umpan balik dari instruktur atau sesama peserta. Dengan kombinasi metode ini, LDKO bertujuan menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan kepemimpinan dan keterampilan organisasi peserta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Desa Padike

Wisata Alam Pantai Ponjhuk

Sosialisasi Mental Healths Education